Selasa 04 Jun 2019 14:37 WIB

Ancol Sambut Lebaran dengan Rilis Bus Wara Wiri Baru

terdapat lima unit bus baru yang siap Layani pengunjung Ancol secara gratis

Red: Christiyaningsih
Bus Wara Wiri
Foto: Taman Impian Jaya Ancol
Bus Wara Wiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegembiraan dan kenyamanan pengunjung merupakan prioritas utama Manajemen Ancol Taman Impian dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengunjungnya. Salah satu pelayanan yang ditingkatkan saat libur Lebaran tahun ini yaitu fasilitas transportasi kawasan Bus Wara Wiri.

Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menuturkan terdapat lima unit bus baru yang siap melayani pengunjung secara gratis. Moda transportasi massal ini didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan mobilisasi pengunjung. Bahkan terdapat dua unit bus dengan akses khusus difabel/kursi roda.

Baca Juga

Bus ini menyediakan 17 kursi dengan kapasitas maksimal 25 orang. Bus anyar tersebut juga didesain rendah agar pengunjung tidak mengalami kesulitan menaikinya, terutama bagi perempuan dan orang tua.

Dengan pintu geser yang dapat terbuka lebar, kabin bus juga dilengkapi dengan penyejuk udara (AC). Terdapat tiga anak tangga yang memudahkan pengunjung menaiki bus.

Rute perjalanan Bus Wara Wiri dibagi dua area, yaitu area Pantai Barat dan Pantai Timur. Rute Pantai Barat dimulai dari shelter Monumen Ancol – Gondola – Pasar Seni – Gerbang Barat – Shelter Busway/ Dufan – Dermaga  Marina – Pantai Indah – Hotel Mercure. Sedangkan rute Pantai Timur dimulai dari shelter Monumen Ancol – Bandar Djakarta – Pantai Lagoon – Bende – Pantai Karnaval.

“Bus Wara Wiri merupakan salah satu fasilitas unggulan yang kami sediakan gratis bagi pengunjung, maka terus kami perhatikan kondisinya agar tetap nyaman. Dengan kondisi bus yang baru, kami berharap dapat meningkatkan animo pengunjung untuk berekreasi menggunakan transportasi massal, karena kawasan Ancol juga telah terintegrasi dengan shelter Transjakarta jurusan Cililitan – Ancol,” ujar Teuku Sahir dalam rilis yang diterima Republika belum lama ini.

Bus ini beroperasi dan melayani pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB dan 24 jam pada saat pemberlakuan sistem parkir terpusat pada 6 – 8 Juni 2019. Dengan investasi Rp 15 milyar, pengadaan bus wara wiri bekerja sama dengan perusahaan bus ternama selama lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement