Sebanyak 30 Persen Pemudik Jalur Selatan Pindah ke Pantura

Red: Israr Itah

Selasa 04 Jun 2019 15:35 WIB

Kendaraan pemudik yang melintas di jalur selatan, Jalan Limbangan, Kabupaten Garut. (ilustrasi) Foto: Abdan Syakura Kendaraan pemudik yang melintas di jalur selatan, Jalan Limbangan, Kabupaten Garut. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekitar 30 persen kendaraan pemudik yang biasa melintasi jalur selatan untuk menuju kampung halamannya menjelang lebaran, kini beralih melalui jalur utara. Ini berdasarkan data yang dihimpun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, hingga dua hari menjelang lebaran

"Setelah kami hitung, hampir 30 persen volume lalu lintas yang menggunakan jalur Nagreg biasanya di tahun 2018, kemungkinan berpindah ke Pantura," kata Humas Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Heryadi di Posko Induk Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Selasa (4/6z0.

Baca Juga

Menurutnya hal tersebut bisa terlihat dari padatnya kendaraan yang menggunakan Tol Trans Jawa dengan sistem satu arah dengan lancar.

"Kami yakin bahwa arus lalu lintas yang biasanya menggunakan menggunakan jalur selatan itu berpindah ke jalur Pantura atau menggunakan Tol Trans Jawa," kata dia.