Penumpang KA Siliwangi Meningkat

Red: Muhammad Hafil

Jumat 07 Jun 2019 20:25 WIB

PT KAI PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Stasiun Cianjur Daops II Bandung, Jawa Barat mencatat pada hari ketiga Idul Fitri 1440 Hijriah, tingkat okupansi penumpang Kereta Api Siliwangi Jurusan Sukabumi-Cianjur mengalami peningkatan. Jumlahnya hingga 40 persen dibandingkan hari libur biasa.

Kepala Stasiun Cianjur Narizal,  mengatakan peningkatan penumpang tersebut sudah terjadi sejak H-5 hingga saat ini. Diperkirakan akan terus meningkat hingga libur panjang sekolah usai pada pertengahan bulan.

Baca Juga

"Kalau dibandingkan dengan hari biasa, penumpang mengalami kenaikan sekitar 40 persen, namun dibandingkan dengan tahun sebelumnya hampir sama tidak terjadi kenaikan atau penurunan," katanya, Jumat (7/6).

Menurut dia, warga pengguna jasa kereta api rata-rata merupakan pemudik dan sebagian besar warga dari Cianjur atau sebaliknya dari Sukabumi yang hendak bersilaturahmi dengan sanak saudaranya. Atau, sengaja berlibur ke sejumlah tempat wisata di Sukabumi atau di Cianjur, seperti ke Gunung Padang dan Taman Alun-alun Cianjur.