Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Belum Kalah, Timnas Putri Prancis Tetap Lakukan Evaluasi

Kamis 13 Jun 2019 05:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Piala Dunia Wanita 2019

Piala Dunia Wanita 2019

Foto: wikipedia
Menjadi tuan rumah dan tim yang diunggulkan, timnas Prancis tak merasa istimewa.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Penalti dari Eugenie Le Sommer memastikan tuan rumah Prancis menundukkan Norwegia dengan skor 2-1 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia Sepak Bola Wanita di Allianz Riviera, Nice, Rabu (12/6) dini hari WIB. Meski membukukan dua kemenangan beruntun tanpa terkalahkan, pelatih tim timnas Prancis, Corienne Diacre menyatakan, anak asuhnya perlu melakukan serangkaian evaluasi.

Gol bunuh diri Renard di menit ke-54 dan 'bantuan' dari Video Assistant Referee (VAR) diyakini menjadi tolok ukur permainan Prancis yang belum maksimal. "Kami menemui beberapa kesulitan di pertandingan ini. Piala Dunia sangat kompleks, tapi kami belum menjadi siapa-siapa di sini," kata Diacre seperti dilansir laman BBC, Kamis (13/6).

Menjadi tuan rumah dan salah satu tim yang diunggulkan, tak membuat Diacre merasa mendapat keistimewaan. Di satu pertandingan sisa, ia akan tetap meminta para pemain untuk mencuri kemenangan demi memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Saat ini, Prancis mengoleksi enam poin dari dua laga. Sementara, Norwegia dan Nigeria sama-sama memiliki tiga poin. Adapun Korea Selatan terdampar di dasar klasemen tanpa poin. "Sedikit demi sedikit kami akan tetap berada di jalur (kemenangan), dengan cara itu kami bisa juara," ujar dia menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile