Kamis 13 Jun 2019 12:50 WIB

Belum Kalah, Timnas Putri Prancis Tetap Lakukan Evaluasi

Menjadi tuan rumah dan tim yang diunggulkan, timnas Prancis tak merasa istimewa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Piala Dunia Wanita 2019
Foto: wikipedia
Piala Dunia Wanita 2019

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Penalti dari Eugenie Le Sommer memastikan tuan rumah Prancis menundukkan Norwegia dengan skor 2-1 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia Sepak Bola Wanita di Allianz Riviera, Nice, Rabu (12/6) dini hari WIB. Meski membukukan dua kemenangan beruntun tanpa terkalahkan, pelatih tim timnas Prancis, Corienne Diacre menyatakan, anak asuhnya perlu melakukan serangkaian evaluasi.

Gol bunuh diri Renard di menit ke-54 dan 'bantuan' dari Video Assistant Referee (VAR) diyakini menjadi tolok ukur permainan Prancis yang belum maksimal. "Kami menemui beberapa kesulitan di pertandingan ini. Piala Dunia sangat kompleks, tapi kami belum menjadi siapa-siapa di sini," kata Diacre seperti dilansir laman BBC, Kamis (13/6).

Menjadi tuan rumah dan salah satu tim yang diunggulkan, tak membuat Diacre merasa mendapat keistimewaan. Di satu pertandingan sisa, ia akan tetap meminta para pemain untuk mencuri kemenangan demi memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Saat ini, Prancis mengoleksi enam poin dari dua laga. Sementara, Norwegia dan Nigeria sama-sama memiliki tiga poin. Adapun Korea Selatan terdampar di dasar klasemen tanpa poin. "Sedikit demi sedikit kami akan tetap berada di jalur (kemenangan), dengan cara itu kami bisa juara," ujar dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement