Jumat 14 Jun 2019 20:56 WIB

Andy Murray Yakin Bisa Kembali Tampil di Nomor Tunggal

Murray masih akan tampil di nomor ganda turnamen Grand Slam Wimbledon.

Red: Endro Yuwanto
Andy Murray
Foto: EPA/Julian Smith
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, optimistis bisa kembali bermain di nomor tunggal musim ini. Namun ia masih akan mengikuti nomor ganda turnamen Grand Slam Wimbledon yang sudah ia rencanakan sebelumnya.

"Saya ingin mencoba bermain setiap pekan jika bisa, tetapi melihat perkembangan. Saya merasa baik sekarang. Saya sudah berlatih dan ternyata baik-baik saja. Tapi untuk kembali ke lapangan pertandingan saat itulah saya benar-benar diuji," kata Murray dilansir atptour.com, Jumat (14/6).

Petenis Skotlandia itu sebelumnya menjalani operasi pinggul pada akhir Januari, setelah melalui pertarungan lima set melawan Roberto Bausista Agut di babak pertama Australia Open.

"Saya akan mencoba dan bermain ganda di lapangan rumput. Kemudian saya tidak akan selesai di situ dan melanjutkan ke nomor tunggal. Saya masih perlu waktu untuk membangun kembali (stamina) dan rehabilitasi, serta pelatihan lain untuk memulihkan diri. Saya menantikan kesempatan itu," kata petenis berusia 32 tahun itu.

Murray sempat mempertanyakan apakah Wimbledon akan menjadi agenda terakhirnya, namun sekarang ia terlihat lebih percaya diri dan berharap bisa kembali ke aksi tunggal. "Dengan kemajuan yang terjadi sekarang, saya optimistis bisa melakukan itu. Saya tidak tahu kapan tepatnya, tapi saya akan terus melakukan hal yang benar," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement