Ahad 16 Jun 2019 14:31 WIB

Pelatih Persib Siapkan Antisipasi Serangan PS Tira Persikabo

Persib belum pernah mengalahkan Tira Persikabo dalam dua laga kandang terakhir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Persib menargetkan tiga poin untuk laga kandang ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan, tidak mudah untuk mengalahkan Tira Persikabo. Menurutnya, serangan tim yang dipimpin Rahmad Darmawan ini harus diantisipasi skuat Maung Bandung.

"Mereka memiliki pemain kunci di tim. Tapi kami sadar itu karena kami bermain di kandang," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/6).

Robert mengaku laga kandang menjadi modal kuat Persib dalam menghadapi Tira Persikabo. Namun, Persib memiliki statistik buruk ketika menghadapi Tira Persikabo di kandang.

Persib belum pernah mengalahkan Tira Persikabo dalam dua kali lawatan Tira Persikabo di Bandung. Untuk itu, Robert memberikan motivasi agar Persib bisa kembali memecahkan rekor baru. "Sekali lagi kami ingin pecahkan statistik. Statistik ada untuk dipecahkan dan akan membuat rekor baru lagi," tegas pelatih asal Belanda ini.

Robert memang memiliki kesan tersendiri pada Tira Persikabo. Menurutnya, Rahmad Darmawan berhasil membuat tim itu menjadi lebih solid dan meningkat tajam. "Seperti yang saya bilang, kami respect kepada mereka karena mereka tim yang bagus. Tapi saya pikir Persib juga memiliki pemain yang bagus dan siap menatap laga berikutnya," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement