Senin 17 Jun 2019 18:18 WIB

Banjir Samarinda dan Konawe, Indosat Bagi-Bagi Pulsa Gratis

Diharapkan bantuan mempercepat proses pemulihan seiring terus menyurutnya banjir.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Gita Amanda
Dua pria menarik perahu yang disewakan untuk mengangkut warga dan motor dari kawasan Jalan A Yani yang terendam banjir di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (12/6/2019).
Foto: Antara/Kirana Larasati
Dua pria menarik perahu yang disewakan untuk mengangkut warga dan motor dari kawasan Jalan A Yani yang terendam banjir di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (12/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator seluler Indosat Ooredoo melalui program corporate social responcibility menerjunkan mobil klinik dan sekaligus bantuan kartu perdana dan pulsa gratis. Ini untuk memudahkan komunikasi korban dengan keluarga. 

Group Head Communication Indosat Ooredoo, Turina Farouk, mengatakan bantuan disalurkan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Pihaknya sekaligus mendistribusikan bantuan makanan dan kegiatan traumahealing bagi anak-anak.

Baca Juga

Diharapkan, bantuan dapat mempercepat proses pemulihan seiring terus menyurutnya banjir yang melanda. "Kami prihatin atas bencana banjir yang melanda Samarinda dan Konawe. Oleh karena itu, bersama PMI kami memberikan bantuan. Kami harap kondisi segera normal dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala," kata Turina, Senin (17/6).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Samarinda telah menetapkan status tanggap darurat sejak 8 Juni 2019. Sementara itu, di Kabupaten Konawe status tanggap darurat telah ditetapkan sejak 5 Juni 2019. Bencana banjir di kedua lokasi itu menyebabkan ribuan masyarakat sekitar mengungsi.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi bersama Indosat Ooredoo agar bantuan dapat terdistribusikan dengan cepat. Ia berharap kerja sama antara PMI dan Indosat Ooredood dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement