Selasa 18 Jun 2019 15:31 WIB

Tim Gabungan Evakuasi Bangkai Kapal Tenggelam di Sumenep

Kapal Motor Arim Jaya yang tenggelam di sekitar perairan Giliyang, Sumenep.

Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Tim gabungan dari Basarnas, Polair Polda Jawa Timur, Polres, Kodim 0827 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sumenep, mengevakuasi bangkai Kapal Motor (KM) Arim Jaya yang tenggelam di sekitar perairan Giliyang, Sumenep. Evakuasi dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB di perairan Giliyang, Sumenep.

"Bangkai kapal kita evakuasi ke lokasi terdekat, yakni ke perairan Dungkek," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep, Madura, Jatim, Selasa (18/6).

Baca Juga

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, saat ini, posisi bangkai kapal telah mendekati pesisir Desa Romben, di Kecamatan Dungkek, Sumenep. Kapal Motor Arim Jaya tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi-Giliyang atau timur laut Giliyang, Sumenep, Madura, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (17/6).

Kapal motor yang terbuat dari kayu itu berlayar dari Pulau Guwa Guwa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 07.00 WIB. Kapal itu berlayar dengan tujuan Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Pulau Madura.