Rabu 19 Jun 2019 06:32 WIB

Juan Mata Perpanjang Kontrak di Manchester United

Mata bakal diikat kontrak lebih dari satu tahun di Stadion Old Trafford.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United (MU) Juan Mata.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Manchester United (MU) Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Juan Mata dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak bersama Manchester United (MU). Mata bakal diikat kontrak lebih dari satu tahun di Stadion Old Trafford. Padahal sebelumnya namanya santer disebutkan akan hengkang pada musim panas ini.

Keputusan MU untuk memperpanjangan Mata bukan tanpa alasan. Pesepak bola berpaspor Spanyol itu begitu populer dan masih dibutuhkan di lini tengah Iblis Merah.

Baca Juga

Dikutip BBC Sport, Rabu (19/6), berbeda dengan rekan setimnya seperti Ander Herrera yang merapat ke Paris Saint-Germain (PSG), Mata justru menerima tawaran MU untuk bertahan di klub asal kota pelabuhan. Alhasil, ini merupakan tahun kedua berturut-turut MU telah menyetujui persyaratan dengan pemain senior mereka setelah musim berakhis.

Mata bergabung dengan MU dari Chelsea pada Januari 2014 dengan biaya sekitar 37 juta Euro. Pemain berusia 31 tahun telah mencetak 45 gol dalam 218 penampilan bersama Iblis Merah.

Di sisi lain, dalam bursa transfer musim panas kali ini MU baru saja mendatangkan satu pemain anyar, Daniel James yang diboyong dari Swansea City. Saat ini manajemen MU sedang berusaha mendapatkan tanda tangan bek tengah Leicester City Harry Maguire. Bek timnas Inggris ini menjadi incaran MU sejak lama.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement