REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan meresmikan dan meluncurkan belasan wahana dan logo baru milik Taman Impian Jaya Ancol. Pembaruan wahana tersebut diharapkan dapat menjadi tujuan wisatawan mancanegara.
"Kami berharap nantinya Ancol dapat menjadi Brand of Indonesia. Tidak hanya menjadi tujuan wisatawan Indonesia, tapi juga bagi wisatawan asing minimal Asia Tenggara," kata Anies, Jumat (21/6).
Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, mengatakan, perlu keseriusan tinggi dalam pembaruan wahana baru yang sudah lama tidak pernah dilakukan kembali. Pembaruan ini pun harus melahirkan keunikan tersendiri sehingga terdapat suatu pengalaman baru bagi para pengunjung.
"Dengan begitu, Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang interaksi yang secara otomatis warga saling membagikan pengalaman baru tersebut. Diawali mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, wahana baru, revitalisasi dan logo baru diresmikan serta diluncurkan," ucapnya.
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, mengatakan, ketiga belas wahana baru tersebut yaitu tujuh wahana baru Dunia Kartun di Dunia Fantasi, Asthatirta slide terbaru yang memiliki delapan slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show di Sea World.
"Serta sebuah resort New Bidadari Island “Gateway To Batavia” yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Seluruh produk rekreasi baik wahana permainan dan resort ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta yang akan merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-492," ucapnya.