Sabtu 22 Jun 2019 09:09 WIB

Son Bertekad Tampil Lebih Baik Bersama Tottenham Musim Depan

Son menilai Tottenham menjalani musim menakjubkan pada 2018/2019.

Red: Israr Itah
Son Heung-min
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Son Heung-Min berusaha melupakan kegagalan Tottenham Hotspur pada pengujung musim lalu di pentas Eropa. Penyerang Korea Selatan bertekad tampil lebih ngotot dan lebih mengilap pada ajang Liga Inggris dan kompetisi Eropa, musim depan. Secara keseluruhan, Son menilai Tottenham menjalani musim menakjubkan pada 2018/2019. 

"Musim kompetisi lalu memang benar-benar gila, karena kami melewati banyak momen yang luar biasa, tentu saja ada momen kekecewaan. Dengan jadwal yang ketat, toh kami masih mampu mencapai hasil gemilang. Kami mampu finis di posisi empat besar dan mencapai final Liga Champions. Kami kecewa karena kalah di final (Liga Champions), tapi kami tetap bangga," kata Son kepada laman Tottenham Hotspur, Jumat (21/6).

Baca Juga

Tottenham finis di empat besar Liga Inggris bahkan mampu melaju ke babak final Liga Champions. Jelas, ini capaian prestasi yang menjulang. Tapi pada akhir musim lalu, Spurs menyimpan kecewa karena dikalahkan Liverpool di final Liga Champions pada Mei 2019.

Berangkat dari kekecewaan itulah, Son mengungkapkan bahwa Spurs bertekad menyulap kekecewaan menjadi kesuksesan.

"Para pemain mengambil banyak pelajaran dari musim lalu dan kami siap menyongsong sukses pada musim depan. Daya yakin kami memiliki kesempatan untuk mewujudkan hal itu. Saya bertekad tampil lebih kuat," kata Son.

Son belum bisa tampil dalam dua laga pertama yang dilakoni Tottenham di ajang Liga Inggris musim depan. Ia masih terkena larangan bermain. Son bakal absen saat melawan Aston Villa dan meladeni juara Liga Inggris musim lalu Manchester City.

Ia memperkirakan laga awal musim depan bakal berlangsung ketat dan menantang, termasuk melawan Villa. Tottenham, kata dia, siap bertanding penuh semangat pada laga pembuka musim 2019/2020.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيْعًاۚ يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِّنَ الْاِنْسِ ۚوَقَالَ اَوْلِيَاۤؤُهُمْ مِّنَ الْاِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَّبَلَغْنَآ اَجَلَنَا الَّذِيْٓ اَجَّلْتَ لَنَا ۗقَالَ النَّارُ مَثْوٰىكُمْ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اِلَّا مَا شَاۤءَ اللّٰهُ ۗاِنَّ رَبَّكَ حَكِيْمٌ عَلِيْمٌ
Dan (ingatlah) pada hari ketika Dia mengumpulkan mereka semua (dan Allah berfirman), “Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, Maha Mengetahui.

(QS. Al-An'am ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement