Sabtu 22 Jun 2019 10:30 WIB

Solskjaer Ingin Jual Pogba demi Tambahan Dana

Solskjaer hanya diberikan dana terbatas pada bursa transfer kali ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Matt Dunham
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar akan didepaknya Paul Pogba dari Manchester United kian kuat. Kali ini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut sudah meminta petinggi klub untuk menjual pemain internasional Prancis tersebut pada musim panas ini. 

Penyebabnya, Solskjaer hanya diberikan dana terbatas pada bursa transfer kali ini. Sehingga, penjualan Pogba diharapkan bisa menambah keuangan United untuk bisa membeli pemain lain.

Baca Juga

Sebenarnya baik Solskjaer maupun Ed Woodward enggan melepas Pogba. Tapi, penjualan pemain yang diperkirakan bisa menghasilkan uang 160 juta euro atau Rp 24 triliun lebih cukup menggoda. Terlebih, manajemen MU hanya membekali Solksjaer dana sebesar 100 juta euro untuk berbelanja pemain pada musim panas tahun ini.

Di sisi lain, Pogba juga mengisyaratkan keinginannya untuk pergi dari Old Trafford. Alasannya, ia ingin mencari tantangan baru di klub lain. "Saya pikir ini waktu yang tepat untuk mendapatkan tantangan baru di mana saja," kata dia, dikutip Marca, Sabtu (22/6).

Di tengah ketertarikan Real Madrid terhadap pemain internasional Prancis tersebut, kabar lain menyebutkan Pogba justru lebih ingin kembali ke Juventus. Pemain berusia 26 tahun itu pernah menjalani masa sukses dengan menjadi juara Serie A pada musim 2012 dan 2016. Hanya, pelatih baru Juventus Maurizio Sarri tampaknya tak memprioritaskan Pogba. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement