Sabtu 22 Jun 2019 18:27 WIB

BNN Nyatakan Narkoba di Lapas Pariaman Jaringan Malaysia

Transaksi narkoba dilakukan di tengah laut.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Penangkapan Bandar Narkoba
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Penangkapan Bandar Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim Badan Narkotia Nasional (BNN) kembali mengamankan sindikat yang pengiriman narkoba ke lapas Pariaman. Sindikat yang baru saja diamankan tersebut atas nama Wasis yang merupakan pengangkut narkoba dari Malaysia.

“Tim BNN kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap transporter hasil pengembangan tersangka sebelumnya,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/6).

Baca Juga

Arman menjelaskan, tersangka Bob dan Angga menyatakan bahwa barang narkoba yang mereka bawa diterima dari tersangka Wasis. Barang bukti narkoba baik ekstasi maupun sabu sendiri kata Arman, berasal dari Malaysia yang diselundupkan melalui jalur laut menggunakan kapal nelayan.

“Dengan modus transaksi antar kapal di tengah laut,” kata dia.

BNN berhasil meringkus Wasis di sebuah warung Lapo Tuak di Jalan S Parman, Tanjung Balai Asahan. Selanjutnya dari Wasis, petugas juga mengamankan barang bukti tiga bungkus ekstasi.

“Tim melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan tiga bungkusan berisi 30.000 butir ekstasi merk LEGO berwarna biru,” ujarnya.

Selanjutnya, para tersangka tengah dibawa ke kantor BNN untuk pemeriksaan dan pengembangan selanjutnya. Serta menjemput Pendi yang merupakan pemesan narkoba dari Lapas Pariaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement