Selasa 25 Jun 2019 23:13 WIB

Kantongi Kekuatan Lawan, PSM Siap Tumbangkan Becamex

PSM akan menjamu Becamex di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Red: Israr Itah
Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic sudah mengantongi kekuatan tim wakil Vietnam Becamex Binh Duong yang akan mereka hadapi pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. PSM akan menjamu Becamex di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6).

"Saya sudah mengetahui kekuatan mereka, bahkan sebelum pertandingan leg pertama di Vietnam," ujar Kalezic dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/6).

Baca Juga

Pelatih berkewarganegaraan Belanda itu pun menyiapkan timnya untuk pertandingan tersebut sampai ke hal-hal mendetail. Kalezic ingin skuat berjuluk Juku Eja dapat melangkah ke final zona ASEAN. Syaratnya, mereka harus menaklukkan Becamex dengan selisih dua gol atau lebih karena tim asal Vietnam itu menaklukkan PSM dengan skor 1-0 di leg perdana yang digelar di Vietnam, Rabu (19/6).

"Kami sudah mengetahui kualitas dan kelemahan lawan. Besok kami akan mencoba untuk memanfaatkan kelemahan tersebut," tutur Kalezic.

Dia pun memastikan para pemain PSM Makassar sudah siap untuk menghadapi Becamex. PSM juga memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menjalani laga tersebut karena laga mereka di Liga 1 2019 ditunda demi memberikan kesempatan bagi tim mempersiapkan diri.

"Saya memuji para pemain saya yang sudah mau bekerja keras setiap hari dan mendengarkan serta melakukan apa yang saya minta. Mudah-mudahan kami melangkah lebih jauh lagi di Piala AFC," kata Kalezic.

Bek PSM Abdul Rahman menyebut dia dan rekan-rekannya siap berlaga kontra Becamex. Dia pun meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar timnya dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Untuk semua pecinta sepak bola nasional, kami mohon doa dan dukungannya karena kami tidak bawa nama tim lagi, kami bawa nama Indonesia," kata Abdul Rahman.

Laga PSM versus Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6), mulai pukul 15.30 WIB.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement