Kamis 27 Jun 2019 13:09 WIB

Sidang Putusan MK, Anies Pastikan Jakarta Aman

Anies melakukan inspeksi malam menjelang sidang MK.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan, DKI Jakarta berlangsung aman menjelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilpres 2019, Kamis (27/6). Hal itu dengan alasan bahwa Anies telah melakukan inspeksi di sekitar kawasan saat malam.

"Suasana tadi malam pun tenang, mudah-mudahan hari ini sudah berjalan dengan baik, tenang. Kami percayakan kepada MK untuk mengambil pasti putusan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Baca Juga

Menurut dia, terkait pengamanan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terkait pengaturan lalu lintas juga sudah ditangani Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Insya Allah, semuanya berjalan lancar. Nanti kita lihat situasinya. Tapi, kalau tadi malam saya periksa, semuanya di sini dan tidak ada hal-hal yang perlu dapat perhatian. Jadi, so far so good," lanjut Anies.

Ketika ditanya apakah Anies akan menonton berlangsung sidang MK hari ini, ia mengaku tak akan memantau hasil putusan sidang. Sebab, Anies disibukkan dengan tugas di Pemprov DKI.

"Banyak kerjaan kita, tunggu saja nanti hasilnya. Lagi padat banget," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement