Jumat 28 Jun 2019 09:40 WIB

Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam Bisa Gelar PD 2034

Keempat negara itu dinilai paling cocok menggelar turnamen sepak bola terbesar dunia.

Red: Endro Yuwanto
Sejarah trofi piala dunia.
Foto: republika
Sejarah trofi piala dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin menilai bahwa perjuangan ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 dengan melibatkan empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam adalah hal yang paling pantas. Keempat negara itu dinilai paling cocok menggelar turnamen sepak bola terbesar dunia berdasarkan fasilitas, infrastruktur, serta kemampuan finansial.

"Demi alasan kepraktisan, tuan rumah tidak boleh lebih dari empat negara. Memang dua negara adalah paling ideal. Mungkin lebih banyak negara yang ikut pencalonan, tapi keempat negara itu adalah yang paling ideal," kata Jamaluddin seperti dikutip kantor berita OANA, Jumat (28/6), "Sepak bola juga sangat populer di keempat negara ini."

Selama ASEAN Summit ke-34 di Bangkok, Thailand pada pekan lalu, Ketua ASEAN yang juga Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan o-cha mengumumkan bahwa seluruh negara anggota setuju untuk mengajukan proposal sebagai tuan rumah pesta sepak bola terbesar sejagat itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement