Senin 01 Jul 2019 23:25 WIB

Warga Pulau Dom Temukan Bangkai Lumba-Lumba

Bangkai lumba-lumba sepanjang satu setengah meter itu terdampar di tepi pantai.

Red: Andi Nur Aminah
Lumba-Lumba
Foto: EPA
Lumba-Lumba

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Warga Pulau Dom Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menemukan bangkai seekor lumba-lumba. Bangkai lumba-lumba sepanjang satu setengah meter itu terdampar di tepi pantai, Senin (1/7).

Bangkai lumba-lumba tersebut ditemukan seorang warga bernama Simson Dimalauw. Simson seorang pemandu wisata Kabupaten Raja Ampat yang berdomisili di Pulau Dom Kota Sorong.

Baca Juga

Simson mengatakan dia menemukan lumba-lumba tersebut terseret ombak hingga tepi pantai dalam keadaan utuh namun sudah mati. Menurut Simson, tidak ditemukan satupun luka pada tubuh ikan lumba-lumba itu. Ssehingga warga setempat tidak dapat menyimpulkan penyebab kematian ikan tersebut.

"Jika ada luka pada tubuh lumba-lumba tersebut dapat disimpulkan bahwa ikan tersebut mati karena berkelahi dan pemburuan liar. Namun tidak ada luka sehingga kami sulit menyimpulkan penyebab kematiannya," ujarnya.

Ia menyampaikan, setelah menemukan ikan lumba-lumba tersebut dia dan rekannya langsung mengangkat ikan tersebut dari dalam air ke daratan agar tidak terapung dan membusuk. "Setelah angkat dari laut kami langsung menggali kolam untuk mengubur bangkai ikan lumba-lumba tersebut agar tidak mengeluarkan bau tidak sedap," tambah dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement