Rabu 03 Jul 2019 01:07 WIB

Human Initiative Gelar Pelatihan Sphere untuk Jurnalis

Sphere bertujuan untuk meningkatkan mutu tindakan organisasi kemanusiaan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Human Initiative Gelar Pelatihan Sphere untuk Jurnalis--Sedikitnya 26 jurnalis dari media cetak, online dan elektronik mengikuti pelatihan Pengenalan Sphere Bagi Jurnalis.  Sphere bertujuan untuk meningkatkan mutu tindakan organisasi kemanusiaan pada saat bencana terjadi baik itu bencana alam maupun bencana kemanusiaan (konflik) yang berlangsung di Hotel Fave, Kota Depok, Selasa (2/7).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Human Initiative Gelar Pelatihan Sphere untuk Jurnalis--Sedikitnya 26 jurnalis dari media cetak, online dan elektronik mengikuti pelatihan Pengenalan Sphere Bagi Jurnalis. Sphere bertujuan untuk meningkatkan mutu tindakan organisasi kemanusiaan pada saat bencana terjadi baik itu bencana alam maupun bencana kemanusiaan (konflik) yang berlangsung di Hotel Fave, Kota Depok, Selasa (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sedikitnya 26 jurnalis dari media cetak, online dan elektronik mengikuti pelatihan Pengenalan Sphere Bagi Jurnalis. Sphere bertujuan untuk meningkatkan mutu tindakan organisasi kemanusiaan pada saat bencana terjadi, baik itu bencana alam maupun bencana kemanusiaan (konflik). 

"Pengalaman kami dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan, itu dapat info dari media. Untuk itu, seorang wartawan menjadi pilar penting dalam tanggap darurat penanganan bencana, krisis dan lainnya dalam menyampaikan informasi," ujar Senior Manager Humanitarian Strategic Relation PKPU Human Initiative, Muhammad Kaimuddin usai menjadi narasumber  pelatihan Pengenalan Sphere Bagi Jurnalis di Hotel Fave, Jalan Margonda, Kota Depok, Selasa (2/7).