Kamis 04 Jul 2019 17:32 WIB

Bangun Desa dengan Kreatif, Muba Raih Juara Tingkat Nasional

Ada beberapa komponen penilaian dalam rangkaian tata kelola program inovasi desa.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Kabupaten Muba meraih juara tingkat nasional dalam membangun desa dengan kreatif.
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Kabupaten Muba meraih juara tingkat nasional dalam membangun desa dengan kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Potensi kekayaan sumber daya alam yang diimbangi dengan kreativitas sumber daya manusia di Muba serta komitmen Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin terus membuahkan hasil positif. Kali ini kerja keras dan upaya Tim Inovasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) berhasil mendapatkan juara III Tata Kelola Program Inovasi Desa Tahun 2019 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (Kemendesa-PDTT).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo kepada Kepala Dinas PMD Muba, Richard Cahyadi, di Jakarta, Kamis (4/7).

 

Kepala Dinas PMD Muba, Richard Cahyadi mengatakan, ada beberapa komponen penilaian yang dilakukan dalam rangkaian Tata Kelola Program Inovasi Desa Tahun 2019 dari Kemendesa-PDTT tersebut. Di antaranya, pelaporan keuangan desa, gebrakan inovasi desa, serta koordinasi antar pendamping dan pemanfaatan alokasi dana desa yang tepat. "Semua komponen ini alhamdulillah setiap desa di Muba memenuhinya," ujarnya.