Selasa 09 Jul 2019 23:13 WIB

Lakers Kontrak Avery Bradley Dua Tahun

Guard yang sebelumnya memperkuat Memphis Grizzlies dikontrak dua tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Avery Bradley
Foto: EPA/DAVID MAXWELL
Avery Bradley

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --Los Angeles Lakers telah resmi mendapatkan tanda tangan Avery Bradley. Guard yang sebelumnya memperkuat Memphis Grizzlies dikontrak dua tahun dengan nilai 9,7 juta dolar AS (setara Rp 135,8 miliar). Ini diungkapkan agen Bradley, Bill Duffy, dari BDA Sports kepada ESPN.

Bradley mengambil keputusan tersebut pada Senin (8/7), setelah Memphis membebaskannya pada Sabtu (6/7). Masuknya Bradley bergabung dengan Lakers menyusul dua pemain sebelumnya Anthony Davis dan Danny Green.

Baca Juga

Guard setinggi 188 cm ini dikenal karena fleksibilitas pertahanannya, yang dipelihara dalam sistem Doc Rivers. Kyrie Irving pernah mengatakan bahwa Bradley menjaganya lebih baik daripada siapa pun di liga.

Bradley memulai 49 pertandingan untuk LA Clippers musim lalu sebelum dilepas ke Memphis Grizzlies pada Februari untuk forward JaMychal Green dan guard/forward Garrett Temple.

Dia kemudian memulai 14 pertandingan di Memphis, rata-rata 16 poin, 4 assist dan 3,2 rebound per gim dalam rentang itu setelah mengatasi cedera lutut dan tulang kering.

Pemain berusia 28 tahun itu adalah penembak 3 poin dengan persentase 36,4 persen. Dia memberi pelatih Lakers Frank Vogel pilihan di ntara barisan guard yang diisi Kentavious Caldwell-Pope, Green, Quinn Cook, Rajon Rondo, Alex Caruso dan Troy Daniels.

Bradley merasakan 39 pertandingan play-off, rata-rata 12,2 poin, 3,1 rebound, 1,6 assist dan 1,2 steal di postseason. Dia mulai berjaga-jaga untuk Boston Celtics dalam pelarian mereka ke final Wilayah Timur pada 2017.

Bradley menghabiskan enam setengah musim pertama kariernya bersama Celtics sebelum dilepas ke Detroit Pistons selama musim 2017-18. Dia dijual ke Clippers pada musim yang sama. Kehadiran Bradley membawa roster Lakers menjadi 14 pemain, dengan satu tempat tersisa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement