Sabtu 13 Jul 2019 13:23 WIB

Tren Pencarian Google Capim KPK, Penangkap Gayus Unggul

Irjen Pol Ike Edwin unggul dalam pencarian google.

Red: Nashih Nashrullah
Kurva pencarian google capim KPK Polri
Foto: Republika.co.id
Kurva pencarian google capim KPK Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Seleksi calon pimpinan KPK menempatkan 13 perwira tinggi Polri ke dalam 176 nama yang lolos tahap seleksi administrasi. 

Redaksi Republika.co.id, mencoba menelusuri ketiga belas pati tersebut dalam pencarian mesin pencari Google. Terungkap bahwa Irjen Pol Ike Edwin, Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik itu mengungguli calon pimpinan(Capim) KPK lainnya dari Polri.

Baca Juga

Hasil ini terungkap dalam satu pekan terakhir data pencarian di Google Trend Indonesia, Irjen Pol Ike Edwin unggul dari calon lain yaitu yakni Irjen Pol Firli Bahuri, Irjen Pol Antam Novambar, dan Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar. Sementara calon lain dari Polri yang berbintang satu,  Ahmad Wiagus masih belum menjadi topik pecarian orang di jagad internet Indonesia.

Mengutip Google Trend Indonesia, Irjen Pol Ike Edwin dengan mudah diasosiasikan dengan topik capim KPK. Nama Ike Edwin unggul karena nama jenderal bintang dua ini menjadi calon alternatif dilihat dari rekam jejak dan kemampuan pemberantasan korupsi seperti pengungkapan kasus penggelapan pajak oleh Gayus Tambunan.