Senin 15 Jul 2019 05:56 WIB

Ini Lima Janji Jokowi di Pemerintahan Baru

Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan visi dan misi untuk lima tahun kedepan.

Red: Bayu Hermawan
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convetion Center, Bogor, Jabar, Ahad (14/7).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convetion Center, Bogor, Jabar, Ahad (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan janji berupa pidato yang berisikan lima visi dan misi yang menjadi fokusnya sebagai kepala negara lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan Jokowi pada acara Visi Indonesia, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Ahad (15/7) malam.

Lima visi dan misi ini ia petakan atas dasar kesadarannya mengenai fenomena perkembangan zaman dunia global yang semakin dinamik, penuh perubahan, kecepatan, risiko, kompleksitas, juga penuh hal-hal tak terduga di luar perhitungan. Oleh sebab itu, ia mengatakan harus mencari cara-cara dan nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap permasalahan bangsa yang dihadapi.

Baca Juga

"Dengan inovasi-inovasi dan kita semuanya harus mau dan akan kita paksa untuk mau, kita harus meninggalkan cara-cara lama, kita harus meninggalkan pola-pola lama, baik dalam mengelola organisasi, baik dalam mengelola lembaga, maupun dalam mengelola pemerintahan," ujarnya.

Infrastruktur