Rabu 17 Jul 2019 23:44 WIB

Staf Ahli Kapolri Apresiasi Posko Rekam Jejak Capim KPK

Posko aduan rekam jejak capim KPK direspons positif Irjen Pol Ike Edwin

Red: Nashih Nashrullah
Inspektur Jenderal Ike Edwin
Foto: ROL/Maman Sudiaman
Inspektur Jenderal Ike Edwin

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Langkah Koalisi Kawal Capim KPK yang membuka posko pengaduan masyarakat terhadap rekam jejak para kandidat pimpinan KPK yang dinyatakan lolos seleksi administrasi mendapat apresiasi banyak kalangan.

Koalisi Kawal Capim KPK membuka posko pengaduan masyarakattersebut di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Jalan Pangeran Diponegoro No. 74, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019) mulai pukul 14.00 WIB.

Koalisi Kawal Capim KPK terdiri dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Pusat Studi Hukum dan Kebijakan, LBH Jakarta, Yayasan LBHI, Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Universitas Indonesia, LBH Pers, Saya Perempuan Anti Korupsi Indonesia, Indonesia Legal Roundtable, dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi.  

Menanggapi hal itu, Staf ahli Kapolri bidang sosial politik, Irjen Pol Ike Edwin, menilai posko pengaduan masyarakat yang dibuat koalisi berbagai LSM itu tidak perlu dipersoalkan. Menurut dia, posko itu dapat berjalan berbarengan dengan posko yang dibuat panitia seleksi (Pansel) Capim KPK.