Selasa 23 Jul 2019 09:36 WIB

Pencipta Thanos Ungkap Hal tak Termaafkan di Endgame

Pencipta Thanos, Jim Starlin, ungkap ada hal tak termaafkan di Avengers:Endgame

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Thanos di Avengers.
Foto: Marvel
Thanos di Avengers.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Pencipta Thanos, Jim Starlin, mengungkapkan ada satu aspek dari film Avengers: Endgame yang tidak termaafkan olehnya. Meski lebih menyukai Endgame daripada Infinity War, Starlin tidak menyukai senjata Thanos.

“Satu hal yang mereka lakukan dan saya tidak akan pernah memaafkan Russo bersaudara dan (penulis) Markus dan McFeely adalah mereka membawa senjata yang dimilikinya. Itu terinspirasi dari helikopter Thanos yang dilupakan oleh semuanya,” ujar Starlin dilansir Digital Spy yang dikutip Men's Health.

Baca Juga

Awalnya, tutur Starlin, ThanosCopter diciptakan oleh Larry Lieber untuk beberapa buku anak-anak yang disebut Spidey Super Stories. Thanos berlarian merampok bank dengan nama Thanos yang tertulis di samping helikopternya.

Pria kelahiran 1949 ini merasa hal itu sedikit aneh. Namun, Starlin mencoba mengabaikannya. “Saya pikir orang telah melupakannya. Saya memiliki beberapa penulis yang memuji saya karena menciptakannya dan saya berkata ‘Tidak, itu bukan saya’,” katanya.

Meski begitu setidaknya hanya itu yang tidak terlalu Starlin sukai di Endgame. Berbicara tentang perjalanan karakternya di layar, sebelum Infinity War rilis Starlin berharap mereka tidak akan seperti film Daredevil.

Ia juga menambahkan co-director Joe Russo sedikit membuatnya khawatir ketika mengirim surel kepadanya. Russo mengatakan, mereka telah memotong backstory Thanos dari film.

“Saya baru saja membuat kesalahan dengan menonton Justice League sekitar sepekan sebelumnya. Dan yang bisa saya pikirkan ketika ia mengatakan pada saya adalah ‘itu bisa dengan mudah menjadi seperti film Justice League’. Aku menyadarinya sebelum bisa berkata ‘lupakan saja Jim, ini akan baik-baik saja,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement