Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Megawati Terima Kunjungan KH Maimun Zubair

Sabtu 27 Jul 2019 14:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Ketua Dewan Syuro PPP Maimun Zubair menyampaikan pidato sambutannta pada pembukaan Rapimnas II tahun 2017 PPP di Jakarta, Selasa (23/5).

Ketua Dewan Syuro PPP Maimun Zubair menyampaikan pidato sambutannta pada pembukaan Rapimnas II tahun 2017 PPP di Jakarta, Selasa (23/5).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kunjungan KH Maimun Zubair ditemani putranya Taj Yasin Maimun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan kiai sepuh Nahdlatul Ulama KH Maimun Zubair yang juga Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di kediamannya di Menteng, Jakarta, Sabtu (27/7).

Kunjungan KH Maimun Zubair yang lebih populer dengan panggilan Mbah Mun itu ditemani putranya Taj Yasin Maimun yang saat ini menduduki jabatan wakil gubernur Jawa Tengah.

Pada kunjungan tersebut, Mbah Mun menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya, bahwa dirinya yang telah berusia 91 tahun menyatakan pamit dengan Megawati Soekarnoputri, karena ingin berangkat beribadah haji ke Makkah, Arab Saudi.

Kepada Megawati, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, ini menjelaskan dirinya akan berangkat beribadah haji ke Mekkah pada hari Ahad (28/7) besok.

"Kunjungan saya ke sini hanya ingin silaturahmi dan pamitan, karena mau berangkat naik haji ke Tanah Suci, hari Minggu besok," kata Mbah Mun, seperti ditirukan oleh Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, yang saat itu juga berada di kediaman Megawati.

"Itulah namanya persaudaraan yang hangat di antara mereka berdua," kata Eriko Sotarduga.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menjelaskan Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas sebagai Presiden kelima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan terus membangun dialog tidak hanya dengan partai, tokoh-tokoh agama, sejarawan, budayawan, dan tokoh-tokoh ternama di mancanegara

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile