Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Getaran Gempa Banten Juga Dirasakan Warga di Sukabumi

Ahad 28 Jul 2019 15:25 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya

Gempa bumi (ilustrasi)

Gempa bumi (ilustrasi)

Foto: www.keyt.com
Getaran gempa yang dirasakan warga tidak berlangsung lama

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah warga di Kota/Kabupaten Sukabumi dikagetkan dengan guncangan gempa dengan magnitude 5,2 yang berpusat di Bayah, Banten, Ahad (28/7) malam. Dampaknya, sebagian warga ada yang panik karena getaran gempa cukup kuat terasa.

 

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa tersebut terjadi pada pukul 21.25 WIB. Lokasi  gempa berada pada titik koordinat 7.42 LS,106.03 BT yang berpusat di 59 kilometer Barat Daya, Bayah Banten dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca Juga

"Guncangan gempa cukup kencang terasa,’’ ujar warga Dila Novianti (23 tahun), warga Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Awalnya dia mengira getaran tersebut berasal dari dampak mobil yang melintas di depan rumah.

Namun kata Dila, setelah dilakukan pengecekan melalui media sosial ternyata getaran tersebut berasal dari gempa yang cukup kuat dirasakan. Beruntung getaran gempa tersebut tidak berlangsung lama dan tidak menimbulkan kerusakan.

Warga lainnya di Kecamatan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Yeni (30) mengatakan, sebagian warga terkejut dengan guncangan gempa. "Sebagian di dalam rumah bersiap untuk tidur namun terkejut karena adanya gempa,’’ cetus dia.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan, hingga kini petugas masih memantau dampak gempa di lapangan. Namun hingga kini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile