Rabu 31 Jul 2019 18:14 WIB

Krisyanto: 'Selamat Ulang Tahun' Seolah Jadi Lagu Wajib

Vokalis Jamrud, Krisyanto bangga melihat Selamat Ulang Tahun seolah jadi lagu wajib.

Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Jamrud, Krisyanto jadikan Jamrud 'rumah terakhir'.
Vokalis Jamrud, Krisyanto jadikan Jamrud 'rumah terakhir'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis grup musik Jamrud Krisyanto mengaku bangga mendapati lagu "Selamat Ulang Tahun" seakan menjadi lagu wajib setiap kali terdapat perayaan ulang tahun, termasuk dalam siaran televisi. Ia pun mengenang ide di balik pembuatan lagu tersebut.

"Itu idenya Aziz. (Lagu) yang bikin Aziz, kan cemerlang juga dia. Setiap ada acara ulang tahun dalam (acara) infotainment atau acara (lain) selalu backsound-nya itu. Itu jadi kebanggaan juga buat saya, apalagi buat yang bikin (lagu)-nya," kata Krisyanto ditemui usai jumpa pers Soundrenaline 2019 di Jakarta, Rabu.

Lagu "Selamat Ulang Tahun" diciptakan gitaris Jamrud, Aziz MS, pada 2002. Setelah 17 tahun dirilis, lagu tersebut masih dikumandangkan sebagai lagu perayaan ulang tahun.

Namun, Jamrud mengaku tidak mendapat royalti atas lagu yang diputar di stasiun televisi, khususnya pada siaran infotainment.

"Nah itu, belum jelas kayaknya (pembayaran royalti) yang di Indonesia, seperti itu. Sebenarnya, harus sudah ada izin kalau TV menyiarkan itu. Setidaknya,  minta izin dulu sih, kecuali kayak karaoke-karaoke ada jelas hukumnya. Kalau detail backsound atau orang bawain (lagu) belum jelas juga sih aturannya gimana," ujar pelantun "Surti-Tejo" itu.

Meski demikian, Krisyanto merasa sudah cukup puas karena "Selamat Ulang Tahun" selalu diingat oleh masyarakat, bahkan seolah menjadi sebuah lagu wajib.

"Cukup puas dan kami selalu membawakan lagu itu. Karena pada setiap acara, dari sekian ribu yang nonton pasti ada yang ulang tahun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement