Kamis 01 Aug 2019 16:10 WIB

Valentino Rossi Sudah tak Sabar Kembali Membalap

Rossi memiliki catatan yang bagus di sirkuit Brno.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Monster Energy Yamaha, Velentino Rossi, mengaku sudah tak sabar untuk kembali menjalani balapan di paruh kedua MotoGP 2019. Target terdekatnya adalah menjadi yang terbaik di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pada Ahad (4/8) mendatang.

Optimisme Rossi bukan tanpa sebab. Ia memiliki catatan yang bagus di sirkuit tersebut. Pembalap veteran asal Italia tersebut tercatat menang tujuh kali di Brno dan naik podium sebanyak 14 kali.

Baca Juga

"Sekarang saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan, kembali menunggangi M1, dan konsentrasi ke paruh kedua," ujar Rossi dilansir dari Crash, Kamis (1/8).

Pembalap berusia 40 tahun itu mengatakan, kondisinya jelang seri balapan di Ceska sangatlah baik. Ia berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya untuk Monster Energy Yamaha. "Kami akan menghadapi dua balapan beruntun di mana perlu bekerja dengan baik dan mendapat hasil sebaik mungkin," jelas dia.

Rossi tak kunjung memberikan kemenangan untuk tim Monster Energy Yamaha selama dua tahun terakhir. Artinya, ia setidaknya melewatkan 38 balapan tanpa kemenangan sejak meraih podium pertama di Assen 2017 lalu.

Musim ini, Rossi baru mengoleksi dua podium, berkat finis kedua di seri Argentina dan Austin. Ia berada di peringkat keenam pada klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 80 poin, tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Meski begitu, Rossi mengaku akan kembali kompetitif pada MotoGP 2019 dengan motor prototipe M1 untuk 2020 yang akan dijajalnya di Sirkuit Brno. "Ini akan menjadi paruh kedua yang penting karena kami harus meningkat dan kami juga akan mulai mempersiapkan untuk 2020," ujar Rossi menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement