Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

 

22 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Big Bad Wolf 2019 Resmi Dibuka di Yogyakarta

Kamis 01 Aug 2019 11:58 WIB

Red: Fernan Rahadi

Berburu Obral Buku. Pengunjung memilih buku saat gelaran Big Bad Wolf Jogja 2019 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Kamis (1/8/2019).

Berburu Obral Buku. Pengunjung memilih buku saat gelaran Big Bad Wolf Jogja 2019 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Kamis (1/8/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Yogyakarta adalah kota ketiga setelah sukses digelar di Jakarta dan Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bazar buku terbesar dunia Big Bad Wolf hadir untuk pertama kalinya di kota istimewa Yogyakarta pada tanggal 2-12 Agustus 2019. Opening ceremony acara tersebut digelar di Jogja Expo Center Hall A, Kamis (1/8).

 

Yogyakarta adalah kota ketiga setelah sebelumnya Big Bad Wolf sukses di selenggarakan di Jakarta dan Bandung. Bazar buku ini akan diadakan di JEC selama 24 jam nonstop dengan memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional.

Bazar Buku yang digagas oleh PT Jaya Ritel Indonesia ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Anak Nasional serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Berkat tingginya antusiasme dan permintaan dari masyarakat, Bazar Buku Big Bad Wolf tidak hanya diadakan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta melainkan di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. 

Bazar Buku Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Kuala Lumpur pada tahun 2009. Buku-buku yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit-penerbit di UK, Amerika Serikat, dan Kanada.

Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca, serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik bagi semua kalangan sehingga dapat meningkatkan literasi dan mencerdaskan bangsa. 

Dengan hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku.

Kepala Operasi Cabang BCA Yogyakarta, Agustin mengatakan, komitmen untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia terus BCA gerakkan melalui beragam program dan kegiatan. Kali ini, BCA berkesempatan untuk mendukung salah satu bazar buku terbesar di dunia, BBW.

Di era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini, generasi muda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan yang luas salah satunya melalui bacaan buku yang berkualitas.

“BBW Yogyakarta akan menghadirkan jutaan buku bacaan terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Selama 24 jam nonstop, masyarakat Yogyakarta dapat mencari buku bacaan favorit dengan harga yang murah dan diikuti oleh promo istimewa," katanya, Kamis.

Di antaranya seperti voucher cashback hingga Rp 500 ribu dengan Kartu Kredit BCA & Debit BCA dengan Chip, Diskon 50 persen pembelian voucher BBW dengan Reward BCA, program Beli 7 Gratis 1 Buku Ajaib Augmented Reality dengan Kartu Kredit BCA/ Debit BCA/ Flazz/ Sakuku, serta Cicilan BCA 0 persen hingga 6 bulan.

"Harapannya, masyarakat, khususnya generasi muda Yogyakarta dapat memperluas cakrawala pengetahuannya melalui gelaran BBW ini,” kata Agustin.

Berbagai macam buku tersedia dalam bazar ini, seperti buku memasak, arsitektur, seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, graphic novel, bisnis, fesyen, dan masih banyak lagi. Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang sangat terjangkau.

Bazar Buku Big Bad Wolf di Yogyakarta mempersembahkan Buku Ajaib, buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang merupakan terobosan baru dalam menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile