Ahad 04 Aug 2019 09:53 WIB

Senam Bareng, Para Menteri Jokowi Galang Donasi Gempa Banten

Presiden Jokowi mengumpulkan menteri dan mantan menteri jelang akhir pemerintahannya.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini
Para menteri kabinet kerja mengikuti lomba makan kerupuk di Istana Bogor, Ahad (4/8)
Foto: Sapto Andika Candra
Para menteri kabinet kerja mengikuti lomba makan kerupuk di Istana Bogor, Ahad (4/8)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Para menteri kabinet menggelar penggalangan dana di sela acara gathering Kabinet Kerja di Istana Bogor, Ahad (4/8) pagi. Penggalangan dana yang diikuti seluruh menteri dan para menteri di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ditujukan untuk korban gempa bumi yang melanda pesisir barat Banten, Jumat (2/8) lalu. 

Sebelum memulai senam bersama, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengajak para menteri dan keluarganya untuk berdoa bersama dan mengajak mereka memberikan donasi. 

Baca Juga

"Nanti panitia akan berikan kesempatan bapak ibu berikan donasi. Sebagai bentuk solidaritas saudara yang terkena musibah. Saya ajak Pak Jokowi JK dan para menteri untuk berdoa bagi suadara yang terkena musibah dan kita bantu," kata Pratikno. 

Dalam acara tersebut, para menteri memang mengajak para keluarganya. Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan misalnya, membawa lima dari tujuh cucunya. Sementara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membawa enam orang anggota keluarganya. Mantan Menteri Sosial yang kini menjabat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak empat anggota keluarganya. 

Selain para menteri, terlihat hadir para mantan menteri seperti Anies Baswedan, Andrinof Chaniago, Andi Wijayanto, hingga mantan Kapolri Badrodin Haiti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement