Selasa 06 Aug 2019 13:52 WIB

Tren Perawatan Kulit Mulai Bergeser Lagi

Kulit bening bersinar kini jadi idaman wanita.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.
Foto: EPA
Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren kecantikan saat ini mulai bergeser kembali. Ketika beberapa waktu lalu konsep putih berubah menjadi cerah, saat ini kulit bening yang menjadi banyak rujukan untuk produk-produk perawatan kulit.

"Zaman sekarang tidak hanya cerah dan putih saja. Kita menginginkan kulit yang bening sebening kristal," ujar Group Product Manager L'Oréal Indonesia Rita Wijaya.

Baca Juga

Konsep kulit bening ini, menurut Rita, didapatkan dari survei yang telah dilakukan terhadap beberapa perempuan di Indonesia tentang kulit ideal. Saat ini banyak yang merasa kulit tidak lagi harus putih dan cerah, namun, mereka menginginkan kulit yang bersinar atau bercahaya.

Perubahan tersebut terjadi karena terus naiknya produk perawatan kulit yang merujuk pada artis-artis dari Korea Selatan dan Jepang. Mereka memiliki kulit yang bening dan bersinar dari dalam.

"Ini bersinar bukan karena berminyak ya, beda dengan memang karena bersinar dari dalam," kata Rita.

Di samping bersinar dan bening, perempuan saat ini pun tetap menginginkan kulit yang tetap tampak kenyal. Kondisi tersebut dinilai memperlihatkan kulit muda yang tanpa ada garis halus yang sering terlihat pada orang yang berusia tua.

Untuk memenuhi kondisi kulit yang bening, bersinar, dan kenyal, Rita mengatakan, L'Oréal Paris merilis Revitalift Crystal Micro Essence. Produk ini  merupakan terobosan inovasi perawatan kulit terbaru dari L'Oréal Paris yang diformulasikan secara khusus agar memiliki kulit tampak sebening kristal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement