Selasa 06 Aug 2019 14:03 WIB

Pegagan Tumbuhan Favorit Produk Perawatan Kulit

Pegagan tingkatkan kolagen di kulit dan cegah penuaan dini.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Daun Pegagan.
Foto: PxHere
Daun Pegagan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Centella Asiatica atau pegagan merupakan tanaman liar yang tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, dan pematang sawah. Meski begitu, tenyata tumbuhan ini menjadi komposisi perawatan kulit yang tidak bisa diremehkan.

"Centella Asiatica atau dalam Bahasa Indonesianya pegagan ini lagi popular banget. Karena ini bisa bantu elastisitas kulit dan bikin tampak tambah muda," ujar Group Product Manager L'Oréal Indonesia Rita Wijaya.

Baca Juga

Rita mengatakan, pegagan ini mulai menjadi tren komposisi yang banyak digunakan produk-produk perawatan kulit. Manfaat yang diberikan memang diakui memberikan efek yang baik untuk kulit.

Pegagang ini dikenal memiliki kandungan asiaticoside dan madecassoside. Dua kandungan tersebut mampu meningkatkan kadar kolagen di kulit, sehingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Di samping itu, tamanan ini pun dapat memperkuat jaringan sekaligus meningkatkan kadar anti-oksidan. Dengan manfaat-manfaat yang begitu besar untuk kulit, Rita menyatakan, wajar Pegagan ini menjadi bahan yang dipilih L'Oréal Paris untuk produk terbarunya Revitalift Crystal Micro Essence.

Terlebih lagi, manfaat pegagan ini ditambah dengan kandungan Salicylic Acid dan HEPES. Salicylic Acid dikenal yang dapat menyamarkan pori-pori, sedangkan HEPES yang ampuh mengangkat kulit mati.

Paduan tiga komponen ini dapat memberikan kulit yang bercahaya dari dalam. Rita mengatakan, komposisi ini menjadi kunci untuk kulit bening seperti kristal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement