Rabu 07 Aug 2019 15:03 WIB

Pelatih Bandung United Ingin Gaet Eks Penggawa Persib

Liestiadi juga mengaku tengah membidik salah satu penggawa Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Paruh Dua, Pelatih Bandung United Ingin Gaet Eks Penggawa persib
Paruh Dua, Pelatih Bandung United Ingin Gaet Eks Penggawa persib

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Jelang dibukanya jendela transfer paruh musim Liga 2 2019, pelatih Bandung United, Liestiadi mengaku tengah membidik beberapa pemain untuk memperkuat tim asuhannya. Liestiadi juga mengaku tengah membidik salah satu penggawa Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto.

Liestiadi mengaku berniat menggaetnya lantaran di  Laskar Wong Kito. Ronggo, sapaan akrab Airlangga Sucipto, kerap memulai laga dari bangku cadangan. 

"Ya saya lihat nganggur di situ (Sriwijaya) Ronggo. Mana tahu dia kan mau gabung. Disitu kan ada Ihwan, Yongki, mereka juga kan target juara. Target juara mereka main 4-4-2 dengan dua striker, ya berarti Ronggo mau tidak mau jadi cadangan," ungkap Liestiadi.

Meski demikian, mantan pelatih PSMS Medan itu tak menampik menjadi hal tak mudah untuk memboyong Ronggo ke Bandung United. Pasalnya selain terikat kontra, Sriwijaya FC yang menargetkan juara musim ini tak akan sembarang menjual pemainnya.

"Tim lagi bagus, nggak mungkin mereka menjual pemain," lanjut Liestiadi.

Hanya meski musim ini berkostum Laskar Wong Kito, Ronggo merupakan eks penggawa Persib Bandung musim lalu. Alhasil, Liestiadi berharap Ronggo bisa bergabung dengan Bandung United untuk menumbuhkan kebanggaannya bermain di tim kota asal.

"Tapi gini, kenapa saya bilang Ronggo, dia kan asli orang Bandung, otomatis kalau dia membela nama Bandung United atau Persib B otomatis fanatisme daerahnya keluar. Tapi itu pun kalau dia datang ke sini dia harus bersaing dengan Rezam, Aziz, sama Tantan," ujarnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement