Senin 12 Aug 2019 02:27 WIB

Fan the Beatles Peringati 50 Tahun Foto Ikonis Abbey Road

Beberapa penggemar meniru pose personel the Beatles saat menyeberang Abbey Road.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.
Foto: telegraph.co.uk
Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Banyak penggemar memperingati 50 tahun pemotretan sampul album ke-11 The Beatles di Abbey Road, London, Inggris. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang menirukan pose gaya ikonis dari empat personel band tersebut.

“Saya bertemu orang-orang dari Argentina, Italia, Spanyol, Brasil, Jerman, Australia, dan Selandia Baru, dan itu adalah hadiah terbesar mereka (the Beatles). Di sini tidak ada yang peduli tentang agama atau warna kulit orang, yang ingin mereka lakukan hanyalah berbicara tentang musik," ujar Patrick Bourke, salah satu penggemar band tersebut.

Untuk merayakan momen tersebut, dirilis sebuah sampul istimewa album Abbey Road yang berisi 17 lagu dari 23 sesi rekaman. Serta demo yang akan dirilis pada 27 September 2019 oleh Apple Corps/Capitol/UMe.

Iain Macmillan, fotografer foto ikonis tersebut menceritakan bahwa pemotretan itu dirilis pada 26 September 1969. Ia tak menyangka, foto dari John Lennon, Paul McCartney, George Harisson, dan Ringo Star itu akan menjadi fenomenal seperti sekarang.