PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menekankan kembali kepemimpinan dan inovasi terdepan yang dihadirkan oleh salah satu produk digtal perusahaan yakni SpotQoe.com di industri pemesanan online sewa ruang di Indonesia.
Merujuk pada informasi yang dilansir dari salah satu media nasional, SpotQoe.com memimpin pasar sewa ruang meeting di Indonesia dengan ketersediaan sewa untuk lebih dari 3.600 ruang. Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, SpotQoe.com terus menunjukkan tren pertumbuhan yang konsisten meningkat.
Hal ini tentu erat kaitannya dengan data dari Strategic Analytic Report pada Global Mobile Workforce Forecast Update 2017-2023, pelaku bisnis dunia yang memilih untuk bekerja di mana saja tanpa terikat di satu ruangan akan meningkat sebanyak 43,3% atau sejumlah dengan 1,88 miliar pengguna di tahun 2023.
Presiden Direktur Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat M Sihombing, mengatakan bahwa seiring dengan misi Indonesia untuk menjadi negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia pada 2020 maka AXI terus fokus mengembangkan SpotQoe.com sebagai portofolio bisnis digital perusahaan.
"Kami harap, dengan peningkatan jumlah ruang yang ditawarkan SpotQoe.com, kami dapat memberikan nilai tambah dan memberikan pilihan yang lebih banyak kepada setiap pelaku bisnis di seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan ruangan guna aktivitas bisnisnya," kata dia di Jakarta, belum lama ini.
Baca Juga: Ini Alasan Astra Grup Luncurkan Aplikasi SpotQoe
Ditambahkan, hal ini tidak terlepas dari riset Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia yang menyebut bahwa industri penyewaan perkantoran terus tumbuh sejak kuartal IV-2018 hingga kuartal I-2019 pertumbuhannya meningkat 34 persen atau sebanyak 160.000 meter persegi.
Saat ini spaces SpotQoe.com tersebar di 62 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia yang mencakup 29 provinsi, antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Jayapura. Untuk memperoleh informasi tentang pilihan sewa paket meeting online yang dibutuhkan, pelanggan bisa mengakses via web di www.SpotQoe.com atau dengan mengunduh aplikasi SpotQoe.com di App Store dan Play Store.
Sahat menambahkan, era digital mengubah tren cara bekerja menjadi lebih fleksibel di mana para pelaku bisnis dapat bekerja dimanapun dan kapanpun.
"Selaras dengan tagline AXI untuk menjadi one click office solution, kami yakin SpotQoe.com hadir sebagai solusi dalam memberikan kemudahan dan kecepatan dalam memesan ruang kerja, ruang meeting, dan event untuk menjalankan aktivitas bisnisnya. Kami berharap SpotQoe.com mendapatkan tempat spesial di mata para pelaku bisnis di Indonesia," tambah dia.
Head of SpotQoe.com, Suyanni Sapoetro, mengatakan SpotQoe.com mempermudah para pelaku bisnis seperti karyawan perusahaan, freelancer, digital nomad, para startup dan UMKM, serta event organizer dalam mencari, membandingkan, memilih, dan memesan space untuk meeting, event, maupun untuk bekerja.
"Dengan tagline kami connecting space, SpotQoe.com menghubungkan pelaku bisnis dengan berbagai macam ruangan di hotel, kafe, restoran, serta coworking space di seluruh Indonesia," kata dia.
Beragam keuntungan menggunakan aplikasi SpotQoe.com untuk kebutuhan sewa ruang meeting, event, dan kantor, antara lain: gratis biaya jasa pemesanan di mana SpotQoe.com tidak memungut biaya apapun kepada setiap pelanggan yang memesan ruangan. Pelanggan hanya akan membayar sesuai dengan harga yang diberikan oleh pihak penyedia ruangan.
Selain itu, harga dapat ditawar. SpotQoe.com menyediakan customer support untuk membantu pelanggan mendapatkan harga termurah dibandingkan dengan publish rate ataupun corporate rate.
Lalu, proses pencarian ruang lebih efektif dan efisien. Pencarian ruang akan menjadi lebih cepat tanpa harus mengunjungi atau menelepon masing-masing lokasi tempat satu persatu, karena customer support SpotQoe.com akan menawarkan berbagai pilihan ruang sesuai kebutuhan pelanggan.
Terakhir, fasilitas lengkap untuk meeting, kerja, maupun event seperti fasilitas multimedia, furniture, jaringan, food & beverage, hingga fasilitas menarik lainnya, serta pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kepuasan para pelanggan, mulai dari layanan customer support yang ramah, hingga situs web dan aplikasi mobile yang mudah diakses.