Selasa 13 Aug 2019 17:29 WIB

Pelatih Borneo tak Mau Anggap Enteng Persib

Gomez menegaskan akan selalu sulit melawan Persib di kandang mereka

Red: Bayu Hermawan
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Borneo FC Mario Gomez tak mau menganggap enteng Persib Bandung, meski lawannya belum sekalipun meraih kemenangan dalam empat pertandingan di Liga 1 Indonesia. Gomez menegaskan akan selalu sulit melawan Persib di kandang mereka.

"Kami tahu mereka sedang dalam momen yang kurang baik, tapi itu sudah lewat. Setiap pertandingan itu selalu berbeda dan tergantung momennya," kata Gomez di Bandung, Selasa (13/8).

Menjelang laga tandang melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (13/8) besok, Gomez menyatakan siap memetik tiga poin di kandang Persib. Gomez menilai, Persib selalu menjadi tim yang patut diperhitungkan walaupun tim asuhan Robert Alberts itu tidak akan diperkuat Ahmad Jufrianto karena akumulasi kartu dan Rene Mihelic yang cedera.

"Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini karena Persib adalah tim besar dan kuat. Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok," kata pelatih yang musim lalu melatih Persib.

Gomez bertandang ke Bandung dengan memboyong 19 pemain dari Samarinda dengan harus bermain tanpa Abdul Rahman dan Asri Akbar yang terkena akumulasi kartu, sedangkan tiga pemain cedera. "Jan (Lammers) cedera dan masih ada dua lainnya (yang cedera). Besok juga Matias ada di bench (bangku cadangan), karena sebelumnya dia baru absen selama satu bulan," kata dia.

Bek Borneo Wildansyah menyatakan tidak akan segan menghadapi salah satu klub yang pernah diperkuatnya itu. Dia berjanji untuk profesional untuk mecuri tiga poin di kandang Persib.

"Saya main seperti biasa aja karena teman-teman di Bandung juga sudah kenal lama dan mungkin main di Bandung buat melawan Persib juga bukan pertama kalinya," kata pemain kelahiran Bandung ini.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا شَهَادَةُ بَيْنِكُمْ اِذَا حَضَرَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ حِيْنَ الْوَصِيَّةِ اثْنٰنِ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ اَوْ اٰخَرٰنِ مِنْ غَيْرِكُمْ اِنْ اَنْتُمْ ضَرَبْتُمْ فِى الْاَرْضِ فَاَصَابَتْكُمْ مُّصِيْبَةُ الْمَوْتِۗ تَحْبِسُوْنَهُمَا مِنْۢ بَعْدِ الصَّلٰوةِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ اِنِ ارْتَبْتُمْ لَا نَشْتَرِيْ بِهٖ ثَمَنًا وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۙ وَلَا نَكْتُمُ شَهَادَةَ اللّٰهِ اِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الْاٰثِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila salah seorang (di antara) kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan (agama) dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, hendaklah kamu tahan kedua saksi itu setelah salat, agar keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu, “Demi Allah kami tidak akan mengambil keuntungan dengan sumpah ini, walaupun dia karib kerabat, dan kami tidak menyembunyikan kesaksian Allah; sesungguhnya jika demikian tentu kami termasuk orang-orang yang berdosa.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 106)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement