Rabu 14 Aug 2019 08:12 WIB

UBSI Kampus Purwokerto Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

Perlu segera memulai belajar keterampilan tinggi (high skill) dari internet.

Red: Irwan Kelana
Nara sumber Seminar Kemerdekaan Digital yang digelar oleh UBSI Kampus Purwokerto.
Foto: Dok UBSI
Nara sumber Seminar Kemerdekaan Digital yang digelar oleh UBSI Kampus Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto menggelar Seminar Kemerdekaan Digital dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Seminar itu  diselenggarakan di Hotel Java Heritage,  Jl. Dr. Angka nonor  71 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (7/8).

“Seminar Kemerdekaan Digital ini merupakan rangkaian road show yang digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Seminar mengundang dua  pembicara,  yaitu Angga SR (founder Dunia Halal) dan Bayu Darmawan (peraih Liputan 6 SCTV Awards Kategori Inovasi Tahun 2018),” jelas Vadlya Maarif selaku koordinator seminar tersebut dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (12/8).

Vadlya menambahkan, seminar yang mengusung tema ‘Menjadi Insan Kreatif INDONESIA…? Siapa Takut!!’ ini sukses memotivasi para peserta yang hadir pada seminar kali ini. Peserta seminar antara lain siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, guru, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum.

Seminar kali ini juga dihadiri oleh Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi dan Pengurus Harian Yayasan Bina Sarana Informatika, Ir Naba Aji Notoseputro yang juga mengikuti acara ini dengan antusias.