Rabu 14 Aug 2019 19:29 WIB

Babak Pertama, Persib Unggul 2-0 Atas Borneo

Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra membawa Persib unggul

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tampil perkasa dibabak pertama kala menghadapi Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8). Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra membawa Maung Bandung sementara unggul 2-0 atas Borneo FC.

Persib Bandung tidak banyak mengubah susunan pemainnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts hanya mengganti Achmad Jufriyanto yang absen karena akumulasi dengan Indra Mustafa. Sementara Borneo FC kembali tidak diperkuat oleh Diego Michiels. Pelatih Borneo, Mario Gomez kali ini menurunkan Fatur Rachman dan Dirga Lasut untuk menggantikan Asri Akbar dan Abdul Rachman yang absen karena kartu kuning.

Baca Juga

Jalannya pertandingan, Persib memulai tekanan di lini pertahanan Pesut Etam. Persib mendapat tiga kali kesempatan tendangan pojok yang berhasil diantisipasi oleh Nadeo. Gol pertama Persib dihasilkan dari eksekusi Ghozali dari umpan Ezechiel di menit 9. Persib unggul 1-0 dari Borneo.

Tertinggal satu gol membuat Borneo lebih agresif. Borneo melakukan serangan balik meski tidak sampai ke lini pertahanan Persib. Menit 17, Borneo kembali melepas peluangnya di depan gawang Persib. Persib kembali melakukan serangan balik meski peluang Ezechiel masih lepas.

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk menambah pundi gol. Sundulan Vizcarra di menit 24 kembali menjebol gawang Nadeo. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib. Kedua tim kembali melakukan aksi serang. Menit 39, Ghozali gagal memanfaatkan serangan balik. Wasit memberi perpanjangan waktu satu menit, babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib. 

Susunan Pemain:

Persib Bandung:

I Made Wirawan (GK), Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Ghozali Siregar, Hariono, Ezechiel Ndoussel.

Borneo FC:

Nadeo Arga Winata (GK), Fathul Rachman, Firdaus Ramadhan, Javlon Guseynov, Wildansyah, Abrizal Umanailo, Dirga Lasut, M. F. Suruan, Renan Silva, Terens Owang, Lebry Eliandry.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement