Rabu 14 Aug 2019 19:53 WIB

PDIP Dukung Kementerian Ekonomi Kreatif dan Investasi

Jokowi akan membentuk kementrian baru, yakni Kementerian Ekonomi Kreatif.

Red: Ratna Puspita
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (ketiga kanan)
Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (ketiga kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan memberikan dukungan penuh terhadap keputusan Presiden Joko Widodo untuk membentuk kementrian baru yakni Kementerian Ekonomi Kreatif dan Investasi.

"Keputusan Presiden Jokowi itu sejalan dengan keputusan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, khususnya desain struktur DPP PDI Perjuangan yang senafas dengan struktur kabinet," kata Hasto Kristiyanto melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (14/8).

Baca Juga

Menurut Hasto, salah satu keputusan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, pada 8-10 Agustus 2019, adalah membentuk struktur kepengurusan partai yang sama dengan struktur kementerian pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua. Pada struktur kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024, menurut dia, ada jabatan ketua bidang ekonomi kreatif dan ekonomi digital, serta jabatan ketua bidang industri dan investasi.

"PDI Perjuangan juga memberikan landasan ideologis atas tugas kementrian tersebut, termasuk politik investasi guna memerkuat kedaulatan Indonesia di bidang ekonomi," katanya.