Sebanyak 67 influencer dan content creator asal Indonesia meraih berbagai penghargaan dari Likee pada minggu lalu dalam acara Likee Meet Up dan Awarding Night.
Acara ini merupakan apresiasi dan ajang silaturahmi para content creator dan influencer pengguna aplikasi Likee di Indonesia. Ada banyak penghargaan, seperti Likee Viral Vlogger Indonesia, Likee Best Voice, Likee Best Dancer and Viral Dancer, dan lain sebagainya.
Acara ini turut dihadiri finalis Top 4 Indonesian Idol 2018, yaitu Ayuenstar dan influencer seperti Sandrina, Bella Graceva, dan Nadia Zerlinda.
Likee menghadirkan beberapa content creator dari beberapa segmentasi, seperti komedi, kuliner, musik, gaya busana, olahraga, dan pembawa berita. Bekerja sama dengan Likee, para content creator tidak hanya dapat mengekspresikan diri sendiri, mereka juga dapat menghasilkan uang dengan menampilkan bakat dan pengetahuan mereka.
Baca Juga: Like di Instagram Hilang, Influencer Marketing Terancam?
Sementara itu, pengguna dapat memperoleh informasi dan hiburan berharga dengan kebahagiaan luar biasa saat menonton video di aplikasi Likee. Guna memperkuat dan meningkatkan kualitasnya bagi pengguna dan content creator, Likee mengubah fitur dan fungsinya untuk menghadirkan konten yang beragam, berkualitas, dan menghibur publik.
Andre Jaya selaku Manager of Creators Operation di Indonesia mengatakan, Likee adalah platform pembuat dan berbagi video pendek yang populer di dunia. Di aplikasi Likee, semua orang dapat membuat video mereka menjadi trending dengan fitur lengkap dan menjadi sorotan di lingkaran sosial mereka.
"Sebagaimana misi kami untuk mempermudah semua orang membuat momen tak terlupakan. Kami harap semua orang dapat mengeksplorasi berbagai hal yang berharga dan menarik, serta menikmati dunia yang lebih beragam," kata dia belum lama ini.
Berdasarkan Indeks Jaringan Visual Tahunan ke-11 TM (VNI) yang memantau dan meramalkan dampak aplikasi jaringan visual di jaringan global, penggunaan video mobile akan meningkat 8,7 kali lipat dari 2016 ke 2021.
"Aplikasi Likee berhasil mendapatkan jutaan pengguna aktif dalam waktu dua tahun di Indonesia. Pengguna kami mengalami peningkatan luar biasa tiap bulan, meningkat menjadi 13 kali lipat, dibandingkan dengan data di Agustus 2018," tambah Andre.
Selain itu, Andre menegaskan, pada kuartal kedua 2019, Likee berada di peringkat 7 di unduhan aplikasi gratis di Indonesia. Selain itu, Likee mendapatkan penghargaan Most Entertaining di Google Play 2017 di Indonesia, Aplikasi Sosial Terbaik di Google Play di India, Brasil, dan juga memenangkan Pilihan Editor di Google play.
"Sekarang, Likee adalah platform video pendek paling populer di Indonesia dan global. Oleh karena itu, kami ingin membangun sebuah komunitas yang aman," jelas Andre.
Baca Juga: Perusahaan Anggur Ini Sedang Mencari Influencer, Gajinya Ratusan Juta! Minat?
Selain itu, Likee memberikan beberapa dukungan tambahan untuk para influencer seperti perbaikan aplikasi yang lebih cepat guna memberikan lebih banyak dukungan kepada para influencer, contohnya valuable exposures. Eksposur lebih besar pada aplikasi dan melalui iklan.
Lalu, valuable influence guna menentukan seberapa besar influence yang dihasilkan serta commercial value will promoted. Kerja sama dengan berbagai brand untuk tujuan komersil.
Lebih dari itu, Likee juga memberikan money incentives. Likee senantiasa mendukung konten untuk menjadi lebih baik dan positif. Influencer tidak hanya mendapatkan insentif dari akun resmi, tetapi juga dari pengikut baru yang mendaftar melalui tautan yang mereka sebarkan.
"Semakin banyak pengguna baru diundang, semakin banyak insentif yang bisa mereka peroleh. Aplikasi Likee telah membuktikan bahwa kehadirannya tidak hanya membawa kebahagiaan, tetapi juga manfaat," tandas Andre.