REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Merek saus tomat Heinz merilis produk edisi terbatas yang terinspirasi tato milik penyanyi Ed Sheeran. Tiga dari 150 botol edisi terbatas telah dijual dalam sebuah pelelangan di London pada Kamis pekan lalu. Ketiga botol ini terjual dengan harga belasan hingga puluhan juta rupiah.
Ketiga botol saus tomat tersebut masign-masing terjual dengan harga 1.050 poundsterling (sekitar Rp 17,5 juta), 1.100 poundsterling (sekitar Rp 19 juta), dan 1.500 poundsterling (sekitar Rp 25,9 juta). Ed Sheeran diketahui merupakan penggemar berat dari produk saus tomat keluaran Heinz.
Dilansir Reuters belum lama ini, Heinz merilis 150 botol saus tomat edisi terbatas yang dinamai Ed Sheeran X Heinz Tomato Ketchup, the Tattoo Edition. Botol tersebut memuat tato milik Sheeran yang bergambarkan Heinz. Produk edisi terbatas ini tersedia di berbagai belahan dunia.
Direktur Urusan Perusahaan Kraft Heinz Nigel Dickie mengungkapkan bahwa peluncuran 150 botol Ed Sheeran X Heinz Tomato Ketchup, the Tattoo Edition ini bertujuan untuk memperingati ulang tahun Heinz yang ke-150. Dickie mengatakan edisi terbatas ini merupakan sesuatu yang istimewa karena memasang tato Heinz milik Sheeran sebagai pengganti labelnya.
Sekitar 104 botol lain akan dibagikan sebagai hadiah dalam undian gratis berskala global. Seluruh dana yang terkumpul dari botol saus tomat edisi terbatas ini akan didonasikan kepada East Anglia’s Children’s Hospices.
Ed Sheeran telah menjadi penggemar saus tomat Heinz sejak lama. Kecintaan Sheeran pada saus tomat ini bahkan mendorongnya untuk membuat tato bergambar label Heinz Tomato Ketchup di lengannya. Sebelumnya, Sheeran dan Heinz juga pernah bekerja sama untuk merilis Tomato Edchup dan menulis serta membintangi iklan televisi untuk perilisan Tomato Edchup.