Selasa 20 Aug 2019 19:45 WIB

Ramayana Transformasikan Toko Jadi Lifestyle Mall

Sasar pasar milenial, Ramayana ubah tokonya jadi lifestyle mall.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Reiny Dwinanda
Ramayana (ilustrasi)
Foto: dokpri
Ramayana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (Ramayana) melakukan perubahan terhadap sejumlah tokonya. Upaya tersebut dilakukan agar bisa masuk ke pasar kalangan milenial sekaligus mendorong pertumbuhan penjualan.

"Perubahan ini dilakukan karena kami ingin fokus ke milenial. Mereka mengutamakan konsep lifestyle," ujar Sekretaris Perusahaan Ramayana, Setyadi Surya, dalam konferensi pers Public Expose di Jakarta, Selasa (20/8).

Setyadi memaparkan, transformasi toko dilakukan dalam beberapa tingkatan. Ada yang hanya menambahkan bioskop di dalamnya, ada pula yang diubah total dengan konsep lifestyle mall.

Dalam konsep lifestyle mall ini, Ramayana memadukan bisnis ritel, makanan dan minuman, serta hiburan. Untuk transformasi toko ini, Setyadi mengungkapkan, perseroan sudah menyiapkan dana sekitar Rp 350 miliar.