Kamis 22 Aug 2019 08:10 WIB

Shirataki, Mie Jepang yang Rendah Karbohidrat dan Kalori

Mie shirataki dipercaya mempunyai kandungan kalori yang sangat renda

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: hellosehat.com
Foto: hellosehat.com

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, ada beberapa pantangan yang tidak boleh dikonsumsi. Salah satunya, karbohidrat.

Saat ini ada pengganti karbohidrat yang mulai populer. Namanya mie shirataki. Mie asal Jepang ini dipercaya mempunyai kandungan kalori yang sangat rendah.

“Shirataki dibuat dari umbi konjak. Shirataki sangat sehat sehingga menjadi menu khas Jepang. Shirataki sup dari konjak yang high fiber, karbonya sangat rendah jadi sangat direkomendasikan bagi mereka yang sedang diet," kata Fransisca Lucky Marcomm Group Head PT Eka Bogainti di Gatot Subroto, Jakarta, Senin (29/7).

Shirataki sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang menghindari nasi serta berbagai produk olahan tepung. 

Shirataki memiliki tekstur yang kenyal, layaknya jeli dan berwarna putih bening. Untuk Anda yang menghindari atau alergi gluten, shirataki cocok untuk dipadukan dalam salad dan mengganti ramen konvensional.

“Mie jenis ini sangat-sangat rendah kalori dan karbohidrat, tetapi kaya serat dan mengenyangkan,” terangnya. 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement