Sabtu 24 Aug 2019 01:59 WIB

Catat, Jalan di Bandung yang Ditutup saat Pelantikan DPRD

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan saat pelantikan DPRD Jabar.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan Jawa Barat akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 di Gedung Merdeka Bandung, Senin (2/9). Rekayasa tersebut membuat sejumlah ruas jalan akan ditutup sementara selama acara tersebut, seperti Jalan Asia Afrika mulai perempatan Jalan Tamblong sampai Jalan Soekarno. Jalan Braga mulai dari perempatan Jalan Naripan sampai Jalan Asia Afrika.

Terkait dengan penutupan ruas jalan dimaksud yang mungkin akan mengganggu aktivitas masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar Gedung Merdeka, Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi, Rabu (21/8/2019), mengatakan, acara pelantikan tersebut tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan anggota DPRD Jabar sebelumnya. Akan tetapi, kata Yedi, ada beberapa hal yang menjadi perhatian, salah satunya mengenai sektor pengamanan.

Dia mengatakan, untuk menjaga kekondusifan jalannya pelantikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, Kodam III/Siliwangi, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan Jawa Barat untuk persiapan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gedung Merdeka.