Sabtu 24 Aug 2019 23:00 WIB

Kemarau, PMI Depok Siap Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

Langkah ini dilakukan untuk membantu warga Depok yang kesulitan mendapat air bersih.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Air Bersih (ilustrasi)
Air Bersih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok siap mendistribusikan air bersih ke lingkungan permukiman penduduk. Langkah ini dilakukan untuk membantu warga Depok yang kesulitan mendapat air bersih.

"Dengan bantuan distribusi air, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga untuk minum, memasak, maupun keperluan mandi, cuci, dan kakus (MCK)," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota Depok, Jumat (23/8).

Dudi menambahkan, pihaknya sudah mengimbau kepada rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan, akibat musim kemarau. "Kami siap memberikan bantuan," ucap dia.

Dudi juga mengajak masyarakat untuk aktif memberikan informasi seputar wilayah yang mengalami kekeringan, disertai dengan alamat lengkap. Ini untuk memudahkan PMI Kota Depok menjangkau lokasi. "Bisa juga dikirim melalui share location ke ketua ranting masing-masing kecamatan yang terdapat di aplikasi WhatsApp agar memudahkan kami menjangkau lokasi tersebut," jelas dia.