Rabu 28 Aug 2019 15:52 WIB

Facebook Uji Aplikasi Pesan Terbaru

Aplikasi memungkinkan pengguna membagikan detail aktivitas mereka saat bepergian.

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIDGE -- Jejaring sosial Facebook tengah mengembangkan aplikasi pengiriman pesan terbaru, yang akan memungkinkan pengguna untuk terus membagikan dengan detail aktivitas mereka saat bepergian. Mulai dari lokasi, kecepatan, hingga daya tahan baterai pada gadget dengan teman-teman pengguna lainnya yang dipilih.

Aplikasi ini tetap dikatakan memungkinkan pengguna untuk mengubah detail secara manual dan berbagi foto dengan filter di Snapchat dalam percakapan pribadi. Hal itu dimaksudkan agar fokus yang lebih besar dalam pembaruan otomatis, dibanding layanan lainnya.

Baca Juga

Situs berita teknologi The Verge mengatakan platform terbaru Facebook yang disebut dengan Threads dilihat sebagai pendamping bagi Instagram. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membagikan foto mereka dengan teman-teman yang berada dalam daftar terpilih atau ‘close friends list’.

Dilansir Sky.com, Threads sedang diuji secara internal di Facebook, dengan melibatkan staf yang bekerja pada layanan pesan Instagram. Terdapat cuplikan aplikasi tersebut mirip dengan direct message di Instagram, yang dapat membagikan hal-hal unik dalam bentuk pesan pribadi, serta menunjukkan siapa pengguna yang sedang aktif dengan tanda berupa titik hijau.

Pengguna juga akan dapat melihat berita media sosial seperti yang sudah terlihat di Instagram dan Facebook Messenger. Jika jadi dirilis, Threads nampaknya akan memasukkan efek augmented reality, seperti yang dimiliki Instagram dalam pembaruan baru-baru ini, memungkinkan pengguna untuk memberi sejumlah efek lucu dan unik pada foto, serta video mereka.

Prospek Facebook merilis aplikasi pesan baru akan mengejutkan bagi beberapa orang, dengan perusahaan telah mengumumkan poros terhadap privasi selama konferensi pengembang tahunan awal tahun ini. Sebelumnya, pendiri dan kepala ekekutif  Mark Zuckerberg juga menyampaikan rencana membawa aplikasi percakapan dan media sosial yaitu Messenger, Whatsapp, serta Instagram untuk berada di bawah satu kesatuan, termasuk Threads, jika jadi dirilis.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّتِيْ نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ اَنْكَاثًاۗ تَتَّخِذُوْنَ اَيْمَانَكُمْ دَخَلًا ۢ بَيْنَكُمْ اَنْ تَكُوْنَ اُمَّةٌ هِيَ اَرْبٰى مِنْ اُمَّةٍ ۗاِنَّمَا يَبْلُوْكُمُ اللّٰهُ بِهٖۗ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ مَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu, dan pasti pada hari Kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

(QS. An-Nahl ayat 92)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement