Jumat 30 Aug 2019 02:42 WIB

Singkirkan Messi, Van Dijk Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Van Dijk mengalahkan dua kandidat lain yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Virgil Van Dijk meraih penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/19
Foto: AP/Daniel Cole
Virgil Van Dijk meraih penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgil van Dijk meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2018/19 yang dianugerahkan UEFA dalam malam penghargaan di Monaco, Kamis (29/8). Selain itu UEFA secara bersamaan juga melakukan pengundian grup untuk Liga Champions 2019/20.

Van Dijk berhasil mengalahkan dua kandidat akhir lainnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua sosok peraih terbanyak gelar tersebut sekaligus gelar Ballon d'Or. Secara capaian, Van Dijk sukses membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 termasuk dalam perjalanannya menyingkirkan Barcelona-nya Messi di babak semifinal.

Kendati tak mampu membawa Liverpool menjuarai satu pun dari tiga kompetisi domestik Inggris, namun Van Dijk menjadi bagian dari tim besutan Juergen Klopp yang menorehkan rekor raihan poin terbanyak klub itu di era Liga Premier dengan koleksi 97 poin.

Penghargaan itu sekaligus anugerah pemain terbaik kedua yang diraih Van Dijk pada tahun 2019. Sebelumnya ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).