Sabtu 31 Aug 2019 16:30 WIB

Solskjaer Konfirmasi Kepergian Smalling ke AS Roma

Tidak ada opsi bagi Roma untuk mempermanenkan Smalling.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Chris Smalling
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Chris Smalling selangkah lagi bergabung dengan AS Roma. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi hal itu.

Smalling dalam perjalanan ke ibu kota Italia. Solskjaer berharap yang terbaik untuk anak asuhnya.

Baca Juga

"Dia akan menikmati pengalaman di sana. Tidak banyak pemain Inggris memiliki kesempatan bermain di Italia. Saya yakin dia akan kembali dalam keadaan yang lebih kuat," kata juru taktik asal Norwegia dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Jumat (30/8).

Kedatangan Harry Maguire membuat Smalling kesulitan. Solskjaer tidak bisa menjamin sang bek bisa turun gelanggang.

Solskjaer dan anak asuhnya duduk bersama mencari solusi terbaik. Hasilnya, Smalling dipinjamkan ke Roma.

Tidak ada opsi bagi Giallorossi untuk mempermanenkan status bek tengah 29 tahun itu. Jadi musim depan yang bersangkutan kembali ke Old Trafford.

Total sembilan musim Smalling berkostum Iblis Merah. Sejauh itu, ia tampil dalam 323 laga di berbagai ajang dan mencetak 18 gol.

Pada kesempatan serupa, Solskjaer ditanya seputar situasi Alexis Sanchez. MU baru saja meminjamkan penyerang asal Cile ke Inter Milan.

Sang juru taktik menilai itu keputusan terbaik. Sebab selama 18 bulan di United, eks Arsenal belum menunjukkan kinerja positif. "Ia bisa memulai dari awal lagi, bemain secara teratur, dan mencetak gol. Itu akan menguntungkan semua pihak," ujar Solskjaer menjelaskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلٰمَيْنِ يَتِيْمَيْنِ فِى الْمَدِيْنَةِ وَكَانَ تَحْتَهٗ كَنْزٌ لَّهُمَا وَكَانَ اَبُوْهُمَا صَالِحًا ۚفَاَرَادَ رَبُّكَ اَنْ يَّبْلُغَآ اَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنْزَهُمَا رَحْمَةً مِّنْ رَّبِّكَۚ وَمَا فَعَلْتُهٗ عَنْ اَمْرِيْۗ ذٰلِكَ تَأْوِيْلُ مَا لَمْ تَسْطِعْ عَّلَيْهِ صَبْرًاۗ ࣖ
. Dan adapun dinding rumah itu adalah milik dua anak yatim di kota itu, yang di bawahnya tersimpan harta bagi mereka berdua, dan ayahnya seorang yang saleh. Maka Tuhanmu menghendaki agar keduanya sampai dewasa dan keduanya mengeluarkan simpanannya itu sebagai rahmat dari Tuhanmu. Apa yang kuperbuat bukan menurut kemauanku sendiri. Itulah keterangan perbuatan-perbuatan yang engkau tidak sabar terhadapnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 82)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement