Selasa 03 Sep 2019 10:41 WIB

Penelope Cruz Sebut Teknologi Menimbulkan Kecemasan

Penelope Cruz kuatir terhadap cara teknologi mengubah kehidupan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Penelope Cruz
Foto: EPA
Penelope Cruz

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang Hollywood, Penelope Cruz memperingatkan bahwa teknologi bisa membawa semua pihak pada kecemasan yang tinggi. Akibatnya suatu saat akan terjadi momen ketika "semua otak meledak".

Ibu dua anak asal Spanyol itu mengaku sangat khawatir tentang bagaimana kesehatan dan perkembangan mental anak-anak dipengaruhi oleh kemunculan teknologi. "Saya memiliki masalah pribadi dengan itu," katanya di Venesia seperti dilansir dari Malay Mail, Selasa (3/9).

Baca Juga

Cruz yang berusia 45 tahun itu sempat membintangi Wasp Network, film thriller yang menceritakan lima agen rahasia Kuba yang menjadi pahlawan untuk infiltrasi jaringan pengasingan radikal di Florida. Dalam prosesnya ia mengatakan, teknologi datang untuk mendominasi kehidupan anak-anak dan menghabiskan waktu serta imajinasi mereka.

“Saya berharap kita bisa hidup di tahun 1990-an lebih lama. Untuk masalah kesehatan mental yang akan banyak membantu, karena saya pikir segalanya berjalan sangat cepat jika tidak kita siapkan, ”kata aktris itu.