Rabu 04 Sep 2019 13:04 WIB

Agensi Musik Korea Siapkan Girlband Baru

Grup musik perempuan korea ini dijadwalkan memulai debut pada 2021.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Grup musik BTS dari Korea.
Foto: EPA
Grup musik BTS dari Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi Big Hit Entertainment dan Source Music telah mengkonfirmasi kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk mendebutkan grup musik perempuan baru. Kedua perusahaan ini sudah memiliki rencana tahun debut grup perempuan itu.

“Bekerja sama dengan Source Music, kami akan mengadakan ‘Plus Global Audition’ untuk mencari trainee yang akan bergabung dengan grup musik perempuan baru kami. Rencananya, mereka akan memulai debut pada 2021,” ujar perwakilan Big Hit Entertainment, seperti yang dilansir dari Korea Boo, Rabu (4/9).

Baca Juga

Berdasarkan pengetahuan yang telah dikumpulkan kedua perusahaan melalui BTS, TXT, dan GFRIEND baik di dalam negeri maupun luar negeri, kedua perusahaan berencana menggunakan semua sumber daya mereka untuk membentuk grup musik perempuan generasi berikutnya.

Girl group yang dibentuk melalui Plus Global Audition akan dipimpin oleh CEO Bang Si Hyuk dan CBO Min Hee Jin. Bang Si Hyuk akan bertanggung jawab ata produksi musik dan produksi umum. Sedangkan Min Hee Jin akan bertanggung jawab atas branding kreatif yang mencakup hal-hal seperti konsep, video, dan gambar.

Audisi akan diadakan di 16 kota di seluruh dunia. Di antaranya Los Angeles, New York City, Perth, Melbourne, Singapura, Hanoi, dan Ho Chi Minh. Big Hit Entertainment kini menaungi grup musik BTS dan TXT. BTS yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini debut pada Juni 2013.

Sementara TXT yang beranggotakan Soobin, Yoonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai debut pada Maret 2019. GFRIEND dibentuk oleh Source Music. Grup musik tersebut beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji debut pada Januari 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement